Chipset Wearable 14nm Exynos 7 Dual 7270 Milik Samsung Memasuki Masa Produksi Massal

Friday, October 14, 2016

Informasi Teknologi - Dengan chipset miliknya sendiri, Samsung kini memang berperan penting dalam industri chipset karena chip Exynos milik mereka memiliki performa yang memuaskan. Kita telah mengetahui bagaimana performa Galaxy S7 menggunakan chipset Exynos 8890 yang berhasil memberikan performa mengagumkan. Selain itu, chip Exynos 7870 juga telah berhasil memberikan perfroma yang baik dengan efisiensi daya yang mumpuni.

Informasi Teknologi - Chipset Wearable 14nm Exynos 7 Dual 7270

Sebelumnya, Samsung juga dikabarkan tengah menggarap chipset baru yang menggunakan proses FinFET 14nm yang akan menjadi chipset entry-level Exynos 7570 dengan prosesor quad core. Hari ini raksasa Korea Selatan itu telah mengumumkan akan segera mulai produksi massal chipset baru Exynos 7 Dual 7270. Seperti yang tertera pada nomor model chipset, itu akan ditumpuk dalam satu chipset namun tetap menggunakan proses 14nm FinFET.

Informasi Teknologi - Chipset Wearable 14nm Exynos 7 Dual 7270

Di dalam chipset akan terdapat CPU dual-core Cortex-A53 dan juga bakal mendukung jaringan 4G LTE dengan dukungan (modem Cat.4 LTE 2CA). Selain itu, unit 100 persegi mm ini juga memiliki Wi-Fi, Bluetooth, FM (frequency modulation) dan GNSS (sistem satelit navigasi global).

Berkat ide inovatif Samsung SIP (sistem-in-package) dan teknologi ePoP (embedded package-on-package), Exynos 7 Dual 7270 dapat menumpuk AP, DRAM dan chip memori NAND flash serta PMIC (manajemen daya IC) menjadi daerah yang sama kecilnya seperti pendahulunya, sembari mengurangi ketinggian sebesar 30%.

Tentu dengan semua kelebihan yang dimiliki chipset ini, itu akan menjadi modal yang sangat besar dan dapat menjadi kandidat chipset terbaik untuk perangkat wearable, karena tak hanya memiliki performa yang mengesankan namun juga memiliki efisiensi yang tinggi.