Trident, Drone Underwater Paling Murah Sedunia dan Bisa Menyelam Hingga Kedalaman 100 Meter

Friday, October 14, 2016

Informasi Teknologi - Perkembangan teknologi drone saat ini memang kian canggih. Tak hanya drone yang bisa terbang di udara, tapi juga drone yang dapat menjelajahi lautan. Dan kini, duet David Lang serta Eric Stackpole memperkenalkan drone underwater yang mereka sebut sebagai yang paling murah sedunia.

Informasi Teknologi - Trident, Drone Underwater

David serta Eric memang dua sosok yang cukup getol dalam melakukan pengembangan drone underwater. Sebelumnya, mereka membangun komunitas OpenROV yang bertujuan untuk membantu mereka dalam membangun remotely operated vehicle (ROV) buatan mereka sendiri. Dan saat ini, keduanya pun kembali berkreasi dengan drone underwater Trident.



Drone underwater Trident ini dibuat untuk siapa saja yang ingin menyaksikan keindahan alam bawah laut. Trident bisa dikontrol dari jarak jauh menggunakan berbagai jenis perangkat. Mulai dari smartphone, laptop, hingga joystick. Bahkan bisa pula dihubungkan dengan perangkat berbasis VR.

Meski disebut sebagai drone underwater termurah sedunia, Trident ini memiliki kemampuan berenang yang bisa diandalkan. Bahkan David mengungkapkan kalau kecepatan berenang Trident bisa mengalahkan kemampuan seorang Michael Phelps, seorang atlet renang dunia terkenal sekalipun.

Drone ini bisa menyelam hingga kedalaman 100 meter dan dilengkapi keberadaan kamera dengan resolusi 1080p. Tak ketinggalan, baterai pada drone ini membuatnya bisa berenang di dalam air 3 hingga 4 jam dengan durasi pengisian baterai tak kurang dari 3 jam. Mengenai harganya, drone ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 1.199 USD atau setara 15 juta rupiah.