Smartphone Meizu Blue Charm Baru Muncul Di TENAA, Mungkinkah Menjadi Meizu M4?

Friday, October 14, 2016

Informasi Teknologi - Setelah merilis Meizu M3 Max bulan September lalu, kita belum mendengar banyak tentang produk baru dari Meizu. Namun, hari ini seorang pengguna situs micro bloging Weibo telah berhasil mendapati smartphone baru dari Meizu di situs TENAA. Smartphone tersebut masuk kedalam seri Blue Charm yang merupakan smartphone berorientasi untuk kaum muda dan dibanderol dengan harga terjangkau.

Informasi Teknologi - Meizu Blue Charm

Sementara saat ini belum diketahui secara pasti nama model smartphone tersebut, namun beredar spekulasi bahwa smartphone baru tersebut bisa saja menjadi model Meizu M4. Meizu sendiri dikenal memiliki siklus memperbarui jajaran smartphone-nya setiap beberapa bulan sekali. Kembali pada bulan April lalu, Meizu telah meluncurkan Meizu M3 dan disusul pada bulan Juni, di mana itu merupakan peluncuran model Meizu M3S. Jadi, itu tidak akan mengejutkan jika kita melihat update di lineup tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

Karena saat ini belum diketahui daftar spesifikasi resmi dari TENAA, maka kita belum bisa memastikan spesifiaksi apa saja yang bakal dimiliki oleh smartphone ini. Namun yang bisa kita lihat dari bocoran gambar smartphone tersebut bahwa body yang diusung terbuat dari bahan metal dengan beberapa bagian yang terbuat dari plastik.

Pada bagian belakang smartphone tidak terlihat sensor sidik jari, di mana hal ini menimbulkan dua kemungkinan. Karena tidak adanya bantalan sensor fingerprint, maka smartphone ini kemungkinan memang tidak memilikinya, atau perusahaan mengintegrasikan sensor fingerprint dengan tombol home fisik yang berada di bagian depan smartphone. Namun jika sensor fingerprint absen pada smartphone ini, maka itu bisa menjadi nilai kurang yang sangat besar.

Nah, untungnya pada bocoran kali ini ada informasi mengenai perkiraan harga smartphone tersebut, di mana smartphone ini bakal dibanderol 899 Yuan atau setara dengan Rp1,7 jutaan. Harga tersebut memang lebih tinggi dari Meizu M3S, namun mengingat ini merupakan penerusnya, jadi wajar saja bila harganya lebih tinggi.