Meluncur Pada 20 Oktober, Oppo R9s Usung Sensor Kamera Sony IMX398

Friday, October 14, 2016

Informasi Teknologi - Produsen Oppo memang terkesan alot untuk memperkenalkan smartphone tebarunya yang sudah sangat lama dinantikan oleh para pecinta brand Oppo. Baru-baru ini perusahaan juga telah meluncurkan teaser promosi terbaru tentang Oppo R9s, di mana smartphone tersebut dapat dipastikan akan menjadi smartphone camera-centric.

Informasi Teknologi - Oppo R9s Usung Sensor Kamera Sony IMX398

Namun untuk memastikan hal tersebut, tentu kita masih harus menunggu hingga pertengahan bulan ini, di mana Oppo telah mengirimkan undangan untuk event yang akan digelar pada 19 Oktober mendatang. Tertera pada undangan tersebut, Oppo juga memberikan petunjuk mengenai kamera yang akan digunakan untuk flagship smartphone barunya ini.

Informasi Teknologi - Oppo R9s Usung Sensor Kamera Sony IMX398

Hal yang menarik di sini adalah kamera Oppo R9s akan menggunakan sensor Sony IMX398 terbaru, yang biasanya digunakan oleh smartphone-smartphone flagship Sony Xperia. Menariknya, kamera akan menggunakan sensor 16MP dual-pixel affair, seperti kamera 12MP pada Galaxy S7 yang memiliki aperture f/1.7.

Di sisi lain, Oppo R9s Plus telah muncul dalam iklan TV, namun tidak disebutkan secara eksplisit pada undangan. Tentu ini bisa berarti bisa menjadi dual kemungkinan, baik Oppo R9s maupun R9s Plus akan diumumkan pada titik waktu yang berbeda. Selain itu kedua smartphone tersebut hanya berbeda pada ukuran saja, karena keduanya diharapkan juga memiliki hardware yang identik. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja hingga beberapa hari mendatang ketika Oppo benar-benar meluncurkan smartphone ini.