SHARP FS8005 Muncul Di GeekBench dengan OS Android 7.0 Nougat

Friday, October 14, 2016

Informasi Teknologi - Sharp FS8005

Informasi Teknologi - Meski di industri manufaktur display SHARP merupakan salah satu yang terdepan, namun untuk industri smartphone Android, perusahaan Jepang ini memang kurang begitu bersinar. Namun SHARP baru-baru diketahui bakal memiliki smartphone baru, karena perangkat terbaru miliknya sudah terlihat di GeekBench.

Adalah smartphone SHARP dengan nomor model FS80005 yang muncul di GeekBench, dimana smartphone tersebut telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Saat ini OS terbaru tersebut masih jarang diadopsi, dan hanya seglintir perangkat yang telah menjalankan OS ini termasuk duo Google Pixel dan handset Nexus. Diperkirakan hingga akhir tahun ini akan semakin banyak perangkat yang mengadopsi OS terbaru ini termasuk smartphone dari SHARP ini.

Informasi Teknologi - Spek Sharp FS8005

Dalam listing yang dibeberkan GeekBench kita dapat mengetahui beberapa spesifikasi lain, selain OS Android terbaru. SHARP FS8005 bakal mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD 1080p, namun tidak disebutkan jenis panel apa yang digunakan oleh smartphone ini.

Sementara untuk bagian jeroannya, smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor octa-core dari Qualcomm, meski belum diketahui jenis chipset yang bakal diusung. Namun ada sedikit bocoran mengenai chipset, yang mana di dalamnya terdapat GPU Adreno 505 dan akan dirakit dengan menggunakan arsitektur ARM Cortex A53 – ARMv8. Kemungkinan besar chipset yang digunakan merupakan Snapdragon 430 yang biasa diusung oleh smartphone menengah ke bawah.

Selain itu, ada juga kapasitas RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal 16GB, namun di dalam listing benchmark tertera RAM 2.8GB dan memori internal 9GB. Sementara untuk urusan fotografi bakal ditangani oleh kamera utama 12MP dan kamera depan 7MP. Sayangnya untuk kapasitas baterai belum deketahui hingga saat ini, dan diharapkan segera muncul bocoran lainnya mengenai SHARP FS8005 ini.