Desain Motor Futuristik BMW, Keren Nih

Friday, October 14, 2016

Informasi Teknologi - Desain Motor Futuristik BMW

Informasi Teknologi - Perusahaan lain sibuk berlomba-lomba merancang mobil pintar. Namun, hal yang berbeda dilakukan oleh BMW Motorrad. Mereka memilih untuk mendesain sebuah sepeda motor pintar yang disebut dengan Vision Next 100. Sepeda motor ini punya desain futuristik dan teknologi canggih yang menjamin keamanan pengendaranya.

Sepeda motor BMW Motorrad Vision Next 100 ini diklaim memiliki teknologi keseimbangan yang sempurna. Pengendaranya bahkan tidak perlu menggunakan helm saat naik sepeda motor canggih ini. Saat motor berhenti, pengendara juga tidak perlu menjejakkan kaki. Ukuran roda yang besar membuat motor futuristik ini punya sistem keseimbangan yang sempurna.Keren kan?

Selain itu, sepeda motor canggih ini juga mempunyai pengganti helm yang disebut oleh BMW dengan nama Visor. Berbeda dengan helm, Visor ini berbentuk mirip seperti kacamata pintar. Visor bisa menampilkan berbagai jenis informasi dan dapat dikontrol dengan menggunakan pergerakan mata. Melihat deskripsinya, Visor ini punya fitur yang mirip dengan Google Glass ya.

Masalah kenyamanan juga diperhatikan oleh BMW. Mereka menyediakan setelan khusus untuk pengendara Vision Next 100. Setelan ini bisa menyesuaikan suhu untuk kenyamanan pengendaranya. Bisa panas, bisa pula dingin.

Pihak BMW mendesain sepeda motor ini untuk masa depan. Saat ini, Vision Next 100 masih dalam bentuk konsep. Pihak BMW mengungkapkan, desain Vision Next 100 ini merupakan desain yang ditujukan untuk kondisi pada 5 atau 10 tahun mendatang. Karena masih dalam bentuk konsep, tentu saja masih akan cukup lama untuk bisa melihat sepeda motor canggih ini dijumpai di pasaran. Untuk saat ini, tonton videonya dulu ya.