Nokia D1C Tablet Jumbo Dengan OS Android 7.0

Friday, October 14, 2016

Informasi Teknologi - Nokia D1C

Informasi Teknologi - Jika sebelumnya Anda sudah mendengar berbagai rumor yang mengatakan jika Nokia D1C akan segera hadir sebagai smartphone Android, tapi tunggu dulu, karena sebenarnya Nokia D1C bukanlah smartphone. Sebelumnya informasi yang bocor memang kurang lengkap di mana tidak disebutkan luas layar yang diusung, sehingga banyak spekulasi yang mengatakan jika Nokia D1C merupakan smartphone.

Namun berkat bocoran informasi spesifikasi dari GFXBench ini telah mengungkapkan jika Nokia D1C merupakan tablet Android jumbo yang memiliki layar seluas 13,8 inci dengan tingkat resolusi Full HD 1080p. Tentu ini sedikit mengecewakan bagi Anda penggemar Nokia yang mengharapkan perusahaan meluncurkan smartphone, bukannya tablet dengan ukuran jumbo.

Nokia D1C akan menjadi tablet jumbo dengan spesifikasi kelas menengah serta menjalankan OS Android 7.0 Nougat langsung dari kotak. Kiprah Nokia di industri tablet memang bukan hal yang mengejutkan, pasalnya produk terakhir perusahaan asal Finlandia ini adalah Nokia N1.
Tablet kelas menengah ini bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki prosesor octa core 1,4GHz serta GPU Adreno 505. Ada juga kapasitas RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 16/32GB (kemungkinan mendukung microSD). Disebutkan juga jika tablet ini bakal mengusung kamera depan 8MP untuk selfie dan video call. Tablet ini sudah mendukung slot SIM card dan berbagai macam sensor seperti pedometer, gyroscope dan lain-lain.
Spesifikasi Nokia D1C:

Chipset Qualcomm Snapdragon 430
CPU octa-core 1,4GHz
GPU Adreno 505
Layar 13,8 inci, Full HD 1080p
3GB RAM
Memori internal 16/32GB
Kamera utama 15/16MP
Kamera depan 8MP
Slot SIM card
Pedometer

Informasi Teknologi - Nokia D1C SPEK
Informasi Teknologi - Nokia D1C SPEK 1