Konsep Smartphone Xiaomi dengan Layar Fleksibel

Friday, October 14, 2016

Informasi Teknologi - Xiaomi Layar Fleksibel

Konsep Smartphone Xiaomi dengan Layar Fleksibel

Informasi Teknologi - Mungkin smartphone yang dapat ditekuk merupakan perkembangan industri smartphone untuk masa depan, di mana sudah banyak bocoran konsep ponsel yang bakal mengusung layar fleksibel dan berbagai perusahaan besar berlomba-lomba untuk mengembangkannya.

Baru-baru ini, Samsung juga sudah dikabarkan telah mengajukan paten untuk smartphone yang dapat dilipat, dan produsen lain seperti Lenovo juga tak ingin ketinggalan dengan memamerkan konsep smartphone fleksibel di ajang IFA yang digelar di Berlin beberapa bulan lalu. Meski Lenovo diharapkan bakal meluncurkan ponsel fleksibel di ajang IFA, namun hal tersebut tidak terjadi.

Tak hanya Lenovo, Oppo juga sempat menyuarakan dirinya bakal terjun ke industri ponsel fleksibel, dan langkah itu tampaknya akan diikuti rivalnya dari China juga, yakni Xiaomi. Bocoran terbaru yang beredar menampilkan smartphone Xiaomi yang fleksibel dan dapat menekuk ke semua arah.
Informasi Teknologi - Xiaomi Layar Fleksibel 1
Bocoran tersebut mulanya beredar di Baidu dan hadir dalam dua foto yang terpisah. Ponsel ini menggunakan layar fleksibel yang dapat ditekuk ke atas, ke bawah, serta ke kiri dan kanan. Gambar tidak menunjukkan tanda-tanda render editan menggunakan Photoshop, sehingga kemungkinan ini asli.

Namun tetap saja, itu tidak dapat menjamin keasliannya dan sangat tidak mungkin bahwa kita akan melihat perangkat ini dalam waktu dekat. Masalah dengan layar yang dapat ditekuk selalu kesulitan untuk memproduksinya secara massal dan efektivitas biaya proyek yang sulit ditekan. Untuk saat ini, kita masih disuguhkan dengan ponsel yang memiliki layar melengkung di kedua sisinya, sehingga ponsel terlihat bezel-less.

Namun pada bocoran ini, layar terlihat menakjubkan dengan output warna sangat tinggi yang juga sangat tajam dan diharapkan Mi Note 2 akan mengusung layar seperti ini meski jenis layar fleksibel tidak diharapkan hadir pada smartphone tersebut.